7 March 2015

Peluang Bisnis : Nikmatnya Mendulang Dolar Dari Google Adsense

Abstract
Dijaman yang maha modern ini, bekerja atau bisnis tidak harus bertemu dan berkomunikasi dengan orang lain secara langsung, namun bisa juga duduk manis di kamar dan mendulang uang dari situ.juga. Itulah kenapa kini banyak orang yang berusaha melakukan kegiatan bisnis online untuk mendapatkan tambahan penghasilan, atau bahkan income yang utama. Lalu berapa potensi penghasilan yang bisa didapat dari kegiatan bisnis online yang berhasil?

  
Apasih Adsense?
AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Cara Memulai Bisnis Adsense
Cara memulai ide bisnis adsense ini adalah dengan memasang iklan Google Adsense pada web/blog, jika ada orang lain atau pengunjung situs/blog yang klik iklan maka Anda akan mendapatkan komisi dari Google.

Cara Mendaftar Bisnis Adsense
Untuk mendaftar sebagai publisher di bisnis Adsense, Anda perlu memiliki akun Google seperti akun Gmail, Blogger, dan lain-lain. Setelah memiliki akun Gmail, Anda dapat membuat blog di layanan Blogger dan mulai menulis artikel di blog tersebut.
Alternatif lainnya Anda dapat menggunakan blog WordPress dengan self hosting (atas nama sendiri seperti blog SaatnyaJadiPengusaha.Com ini) yang kemudian diisi dengan berbagai artikel sebelum didaftarkan di program Google Adsense.
Pendaftaran adalah gratis dengan minimal artikel yang disarankan untuk pendaftaran sebanyak 10-30 artikel blog.

Bagaimana cara mendapatkan dollar dari bisnis adsense
Setelah permohonan Anda disetujui dan Anda telah memiliki sebuah akun Adsense, maka Anda sudah bisa mulai memasang iklan di blog dengan script tertentu yang bisa diambil dari member area Adsense.
Selanjutnya setiap ada orang lain yang meng-klik iklan Adsense tersebut maka Anda akan mendapatkan komisi berupa dollar yang ditambahkan ke rekening akun Adsense (komisi perklik bervariasi).

Kapan Komisi Adsense Dapat Dicairkan ?
Anda bisa memperoleh pembayaran komisi dari Google Adsense jika penghasilan anda sudah mencapai $100 atau lebih. Cara paling mudah dan paling cepat mencairkan komisi dolar Adsense di Indonesia adalah melalui Western Union.
Program bisnis iklan Google Adsense telah terbukti memberi penghasilan bagi banyak membernya tetapi Anda perlu memperhatikan aturan-aturan yang ada di Adsense supaya akun tidak ditutup (Banned/Disabled) dan tidak bisa menggunakannya lagi.
Untuk itu disarankan untuk tidak mencoba meng-klik iklan sendiri sebab jika Anda melakukannya Google bisa melacak sumber klik tersebut dan bisa dicap sebagai sumber klik yang tidak sah atau tidak valid.

 source:
http://saatnyajadipengusaha.com/ide-bisnis-online-mencari-penghasilan-dollar-lewat-google-adsense.html

0 comments:

Post a Comment

Link to our Beloved Campus

Google+ Badge

Visitors

Followers

Recent Posts

Text Widget

Latukomsina Corporation. Powered by Blogger.
There was an error in this gadget