9 Ikon Musik Era 90-an, Apa Kabar Mereka?

Rupawan, berbakat dan memiliki kemampuan yang luar biasa membuat mereka dipuja sebagai idola. Mereka adalah ikon musik! Tapi itu dulu, sekitar 15 hingga 20 tahun lalu, tepatnya pada era 90-an.
Bila dulu mereka begitu memikat hati, lalu apa kabar mereka sekarang? Masihkah tetap seperti dulu? Simak ulasan kami berikut ini.


1. Axl Rose

Dengan gaya meliuk-liuk dan suara khasnya, Axl yang pada era 90-an sangat tampan begitu dipuja oleh penggemar musik di berbagai belahan dunia. Bersama bandnya, Guns N Roses ia begitu berkibar, termasuk di tanah air. Lagu-lagunya begitu melegenda, hingga sekarang.
Nah, apa kabar Axl Roses sekarang? Saat ini Axl merupakan satu-satunya personel Guns N Roses. Ia telah berseteru dengan kawan lamanya. Tapi bukan itu yang membuat ia tampak berbeda. Coba liat foto di atas! Axl jauh lebih gemuk dan 'tak terawat'.

2. Alanis Morissette

Gadis-gadis era 90-an tak akan melupakan jasa vokalis yang satu ini, Alanis Morissette. Ia seolah menjadi ikon girl power lewat musik alternative rock yang ia bawakan di pertengahan era 90-an.
Apa kabar Alanis sekarang? Ia tetap bermusik, bahkan semangatnya masih menggebu. Agustus 2012, wanita 38 tahun ini merilis album berjudul Havoc and Bright Lights. Walau tak meledak seperti awal karirnya, namun efek girl power masih terasa.

3. Dave Grohl

Jangan salah sangka, kami tidak sedang membahas Kurt Cobain karena ia sudah meninggal sejak 1994 silam. Yang ingin kami kupas adalah Dave Grohl, penggebuk drum Nirvana.
Beda dengan Krist (bassist Nirvana) yang tergolong kering pemberitaan, saat ini Grohl masih aktif bermusik dan mencetak prestasi. Bersama Foo Fighters, Grohl berada di barisan depan sebagai gitaris dan vokalis.
Ia dianggap sebagai salah satu rocker paling berpengaruh saat ini. Grammy Awards yang diraih Foo Fighters adalah bukti nyata kualitas seorang Grohl.

4. No Doubt

Berkibar lewat alumb TRAGIC KINGDOM dan single Don't Speak, No Doubt disebut-sebut sebagai band format vokal cewek yang paling sukses di muka bumi. Gwen Stefani begitu ikonik di era 90-an.
Apa kabar No Doubt? Sempat vakum selama beberapa tahun, Gwen Stefani dan kawan-kawan akhirnya bereuni. Musik yang mereka usung masih sama. Hasilnya? Sebuah album dengan kualitas terjamin sukses mereka rilis, Push and Shove.

5. Justin Timberlake

Penggemar boyband tahun 90-an tidak akan bisa lepas dari NSYNC yang dikomandoi Justin Timberlake. Pria curly blonde ini juga sempat meniti solo karir dan tetap menggapai sukses besar.
Belasan tahun berselang, Justin lebih dikenal sebagai seorang seorang solois. Di sisi lain, ia juga merupakan bintang film. Salah satu film yang dibintanginya adalah FRIEND WITH BENEFIT. Setelah sempat vakum di musik, tahun ini Timberlake meluncurkan album The 20/20 Experience.

6. Victoria Beckham

Era 90-an silam, Victoria lebih dikenal dengan nama belakang 'Adams'. Selain itu, ia juga akrab dengan julukan Posh Spice di girlbandnya, Spice Girls. Ia tergolong karakter yang unik sehingga sangat diidolakan penggemar musik.
Tak akan ada yang mengira bila akhirnya Victoria menikah dengan salah satu bintang sepak bola tersukses, David Beckham. Bahkan kini publik lebih akrab menyebutnya dengan Victoria Beckham. Hingga saat ini, Vic telah memiliki empat anak, tiga laki-laki dan satu perempuan.

7. Backstreet Boys

Boyband paling bersinar di era tersebut salah satunya adalah Backstreet Boys. Rasanya tak akan ada yang menyangkal hal tersebut. Bahkan sukses Nick Carter dan kawan-kawan terus berlanjut hingga era millenium.
Umur mereka bertambah, begitu pula dengan usia fans mereka. Semuanya sudah berubah. Dan yang paling mencolok adalah tur bareng mereka dengan boyband yang lebih senior, New Kids On The Block. Tur mereka juga sampai ke panggung Indonesia tahun lalu.

8. Hanson

Remaja 90-an jelas bakal sulit melupakan trio imut ini. Zac, Taylor dan Isaac marih berumur 12, 14 dan 17 tahun saat pertama kali merilis album, MIDDLE OF NOWHERE. Single mereka paling terkenal? Tentu saja Mmmbop.
18 tahun kemudian jelas mereka tak seimut dulu. Teknik bermusik mereka pun sudah jauh berbeda. Simak dua album terbaru mereka, SHOUT IT OUT dan ANTHEM. Walau berbeda secara musikalitas, namun yang lebih penting jelas mereka masih kompak dan berkarya!

9. Oasis

Di Inggris, sebuah band bernama Oasis sangat aktif mencetak single hebat pada era tersebut. Bahkan mereka disebut-sebut sebagai The Next Beatles. Kekuatan dua bersaudara, Liam dan Noel Gallagher sangat luar biasa!
Sayangnya kekompakan mereka terus dihadapkan dengan berbagai persoalan. Liam dan Noel berseteru sehingga mengakibatkan bubarnya Oasis pada 2009. Liam sibuk dengan Beady Eye, sedangkan Noel asyik dengan proyeknya, High Flying Birds.

0 comments:

Post a Comment