19 September 2012

15 Best WWE World Heavyweight Champions

Kalian yang mengkuti acara WWE baik SmackDown! maupun RAW pasti tidak asing dengan nama nama seperti John Cena, Randy Orton, Triple H dan yang lainnya. yups karena mereka merupakan icon dalam acara WWE dengan karakter masing masing. dan untuk itu saya coba rangkum tentang pegulat pegulat WWE pemegang sabuk World Heavyweight Championship yang mana adalah gelar bergengsi kedua setelah WWE Championship. Ok langsung saja Keep Enjoy

15.  Goldberg
 
  
Jumlah hari : 84 hari
Kunci kemenangan : Triple H,

Dikenang sebagai salah satu Superstars paling dominan dalam sejarah, Goldberg menjadi pegulat pertama mantan WCW Champion  yang memenagkan  WWE World Heavyweight Champions. Dia mendapatkan gelar tersebut saat mengalahkan Triple H di Unforgiven 21/9/2003 sebelum direbut oleh Triple H kembali di Armagedon 14/12/2003.

14. Daniel Bryan

 
Jumlah hari : 105 hari
Kunci kemenangan: Big Show & Mark Henry,
TLC Match

Dia mendapatkan gelar ini pada 18/12/2011 saat TLC match melawan Big Show & Mark Henry. Ini mungkin tampak seperti sedikit ganjil untuk menganggap Daniel Bryan salah satu pemegang World Heavyweight Champions terbaik mengingat 105 hari gelarnya  berakhir dengan kekalahan memalukan di WrestleMania 28. Dia kehilangan gelarnya saat Wrestlemania 28 dia kalah oleh Sheamus dengan waktu hanya 18 detik.

13. Randy Orton

Jumlah hari : 138 hari
Kunci kemenangan:Chris Benoit

Juara Dunia termuda dalam sejarah WWE, Randy Orton membawa pulang gelar pertamanya pada umur 24 saat dia mengalahkan Chris Benoit di SummerSlam 15/8/2004. Ini tentu prestasi mengesankan, namun gelar tersebut membuatnya sombong. Orton menunjukkan dia kurang pengalaman, Dia kehilangan gelar tersebut saat dikalahkan Triple H pada Unforgiven 12/9/2004. Sampai sekarang dia sudah mendapatkan gelar ini sebanyak 3 kali yaitu saat 3/5/2011 dan 14/8/2011.

12. Kane

Jumlah hari : 154 hari
Kunci kemenangan : The Undertaker
  
Sulit untuk membedah Kane sebagai juara World Heavyweight Champions. Tentu, ia mendapatklan gelar tersebut setelah dia mengalahkan Rey Mysterio pada Money In The Bank 28/7/2010 setelah Jack Swaggeer memkuli master of 619 itu saat pertandingan. Kunci untuk Dominasi Kane adalah ketika dia bersumpah untuk mengalahkan saudara tirinya The Undertaker dan itupun terwujud saat dia mengubur hidup-hidup The Deadman pada Night of Champions 19/9/2010 di pertandingan No Hold Barred match. Dia kehilangan gelarnya saat dikalahkan oleh Edge melalui 4 Four Way TLC match 15/2/2011 setelah juga mengalahkan Alberto Del Rio dan Rey Mysterio.

11. CM Punk 
 

Jumlah hari : 160 hari
Kunci kemenangan : Edge, JBL, The Undertaker
 
Punk selalu mengiginkan gelar yang didambakannya ia dapat saat di WrestleMania XXIV dan XXV. Dia mendapatkan gelarnya saat  melawan World Heavyweight Champions saat itu Edge pada RAW 30/6/2008 melalui Money in The Bank match. Dia mendapatkan gelar ke-2nya saat mengalahkanb Jeff Hardy di Extreme Rules 7/6/2009 setalah Jeff Hardy mengalahkan Edge dengan susah payah melalui Ladder match lalu CM punk menantang Hardy melalui Money In The Bank dan Punk pun menang dengahn mudah dalam waktu 1 menit. lalu Hardy merebut gelar itu kembali 49 hari kemudian pada Night Of Champion 26/7/2009 lalu direbut Punk kembali satu bulan kemudian di SummerSlam sekaligus mendapat kelar ke-3nya. Dan persaingan itupun dinobatkan sebagai persaingan musim panas terbaik WWE. Lalu dia kalah oleh The Undertaker pada Hell In a Cell 4/10/2009. Dan Sekarang di memegang gelar WWE Champions setelah mengalahkan John Cena 17/7/2011.

10. Chris Jericho

Jumlah hari : 106 hari
Kunci kemenangan: Shawn Michaels, Batista, Chamber Penghapusan, Edge

WCW Juara Dunia yang terakhir, Chris Jericho menggabungkan WWE Championship pada tahun 2001 untuk menjadi Undisputed Champions. Si lihai Jericho mendapatkan gelar ini ketika ia praktis mencuri pinfall terakhir kedua dalam berebut World Heavyweight Championship di Unforgiven 30/6/2008. Meskipun Jericho kalah sebelumnya dari Shawn Michaels, ia mendapati dirinya ditambahkan ke pertandingan pada jam kesebelas untuk menggantikan juara yang sedang cedera, CM Punk. Dia mendapat gelar ini sebanyak 3 kali yaitu didapat saat 3/11/2008 saat mengalahkan Batista dan 21/2/2010 saat Elimination Chamber match.

9. John Cena


Lama Juara : 105
Kunci kemenangan: Chris Jericho, JBL, Edge & Big Show

Meskipun dia identik dengan WWE Championship, memenangkan gelar 10 kali dan memperkenalkan desain terbaru saat ini dengan Spinner pada logo WWE, John Cena juga sukses dengan gelar World Heavyweight Champions pada dua kesempatan. Pemimpin Cenation pertama memenangkan gelar dari Chris Jericho di Survivor Series 23/11/2008 setelah melemparkan juara ke bahunya untuk Penyesuaian Sikap. Dia mempertahankan gelar melawan JBL di Royal Rumble meskipun interferensi oleh Shawn Michaels, yang saat itu-dipekerjakan oleh jutawan. Dia kehilangan gelarnya saat Elimination Chamber  kepada The Ultimate Oportunis, Edge. Gelar kedua dimulai di Triple Threat match WrestleMania XXV 5/4/2009, ketika ia mengangkat Big Show dan Edge bersamaan untuk perjalanan untuk kemenangan. Itu lebih 700 pound berat yang berada dipundak John Cena.

8. Mark Henry
 
Jumlah hari : 91
Kunci kemenangan : Randy Orton, Christian, Daniel Bryan
Dalam 15 tahun, Mark Henry memegang gelar tunggal kedua, Eropa dan Kejuaraan ECW, masing-masing. Jadi, ketika dia meraih kesempatan melawan Randy Orton , ia tidak akan membiarkan hal itu menyelinap begitu saja. Gelar kemenangan meletakkan dasar "Hall of Pain" Henry dan terbukti - dalam kasus Universe WWE memiliki keraguan. dia mendapatkan gelar ini saat Night of Champions 18/92011 melawam Randy Otron.dan direbut oleh Big Show 3 bulan kamudian.



7. Rey Mysterio

 

Jumlah hari : 140
Kunci kemenangan : Kurt Angle & Randy Orton, JBL, Fatal 4-Way

Dia mungkin Juara Dunia terkecil dalam sejarah WWE, tapi dua Rey Mysterio meraig gelar ini 2 kali dan tentu membuat dampak besar mengingat beratnya yang hanya 79 Kg dan tinggi 168 cm dengan musuh yang rata rata tinggi hampir 2 meter. Dia mendapat gelar yang pertama saat merebut gelar itu dari Kurt Angle pada 2/4/2006 di Wrestlemania 22 dengan mengalahkan Randy Orton dan Kurt Angle melalui Triple Threat Match.

6. Sheamus

Jumlah hari : 153 hari (masih bertambah)
Kunci kemenangan: Daniel Bryan, Fatal 4-Way, Dolph Ziggler & Alberto Del Rio

Ini tidak mengherankan bahwa sebuah gelar yang dpertahankan dengan kemenangan 18 detik di WrestleMania XXVIII 1/4/2012 akan begitu dominan. Hanya butuh dua pukulan untuk Sheamus dengan torehan pertama World Heavyweight Chmapions sebagai rekor baru sebagai pertandingan tercepat di Wrestlemania melawan Daniel Bryan di Show of Shows: Sheamus memukul Bryan dan Bryan pun langsung tergeletak. Sheamus juga pernah memecahkan rekor sebagai pegulat tercepat yang bertanding mempertaruhkan WWE Champions melawan Zack Ryder dengan waktu 10 detik. Sampai sekarang dia adalah juara bertahan setelah dia mengalahkan Alberto Del Rio pada Night Of Champions 16/9/2012 melalui Single Match dalam waktu 12 menit.


5. King Booker

Jumlah hari : 126 hari
Kunci kemenangan : Fatal 4-Way, Big Show & John Cena
 
Setelah terpental dalam adegan tag tim pertamanya dalam lima tahun di WWE, Booker T akhirnya mendapatkan tempatnya di acara utama dengan memenangkan King of The Ring 14-21 Mei 2006. Lima kali juara WCW Heavyweight Champion membawa momentum itu untuk mengalahkan Rey Mysterio untuk gelar World Heavyweight Champions di The Great American Bash.

4. The Undertaker


Jumlah hari : 207 hari
Kunci kemenangan : Batista, Edge, Fatal 4-Way

Kontroversi seputar The Undertaker tiga kali meraih gelar World Heavyweight Champions. Setelah mengamankan gelar di WrestleMania 23 melawan Batista, The Deadman kehilangan gelar saat Ujung pertandingan Money in the Bank  setelah ia mengobarkan perang dalam Pertandingan Steel Cage. Gelar kedua berakhir ketika Vickie Guerrero memecatnya pada tahun 2008, mengosongkan gelar Interferensi oleh Shawn Michaels di Elimination Chamber 2010 dan mendapatkan gelar ketiga dan terakhir. Semenjak dia mengikuti Wrestlemania pertama kali pada Wrestlemania ke-7, dia selalu mencetak kemenangan setiap mengikuti pertandingan paling bergengsi bagi para pegulat tersebut dengan strike 20 - 0 sampa dengan Wrestlemania 28. dia hanya satu kali absen pada Wrestlemania 10 karena kalah bersaing dengan Owen Hart.

3. Edge

Jumlah hari : 409 hari
Kunci kemenangan: The Undertaker, Batista, John Cena, Elimination Chamber
 
Tak ada yang memegang World Heavyweight Champions lebih dari Edge, sebagai The Rated-R Superstar memenangkan gelar sebanyak tujuh kali. Memang, ketika seorang Superstar memenangkan gelar tujuh kali, berarti mereka juga kehilangan tujuh kali. Dalam pertahanan Edge. Untuk pensiun sebagai juara mungkin kehormatan tertinggi yang dapat dia terima. Mendapat anugerah sebagai Hall of Fame adalah hal yang sangat dia banggakan apalagi dapat mengalahkan Superstar  sekelas Undertaker, John Cena, dan Batista.

2. Batista

Jumlah hari : 507
Kunci kemenangan: Triple H, JBL, Eddie Guerrero, The Undertaker

Batista mengalahkan mentornya Triple H di Wrestlemania 21 untuk memenangkan gelar pertamanya. Dia meluncurkan selebrasi pada kemenangannya dan menang 2 kali lagi melawan The Game termasuk dalam Hell in a Cell. Dia mengalahkan JBL dan Eddie Guerrero otot risepnya robek dan harus dioperasi. Dia kembali ke SmackDown! setelah 10 bulan istirahat sebelum dia dikalahkan Booker T dan gelar beralih kepada Booker lalu bergilir kepada Khali dan Christian, tapi menurut mereka Batista lah yang paling berkesan.

1. Triple H

Jumlah hari : 616
Kunci kemenangan : Shawn Michaels, Ric Flair, Elimination Chamber

Tidak ada yang bisa menyamai rekor  seperti yang Triple H lakukan dari 2002 hingga 2005. The Game menjadi Juara Dunia pertama World Heavyweight Champions pada 2 September 2002, ketika  General Manager RAW Eric Bischoff memperkenalkan gelar itu padanya. Penghargaan yang dicapai selama lima kali, Triple H mendapatkan gelar itu termasuk saat mengalahkan Kane untuk menyatukan gelar dengan  Intercontinental Champions, mengalahkan Shawn Michaels di 3 Stages of Hells dan Pertandingan Last Man Standing, dan memenangkan kontes Eliminasi Chamber. 616 hari  sebagai juara adalah 100 hari lebih lama daripada Superstar terdekat, Batista. Saat dia memegang gelar tersebut mungkin telah mendapatkan banyak cacian dari WWE Universe, tapi Triple H tahu bagaimana untuk menjadi seorang "Big Gold Championship."

sumber : www.wwe.com/classics/15-greatest-world-heavyweight-champs/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar