Bangunan Anti Bencana Alam Di Dunia

Manusia terus melakukan inofasi dalam beradaptasi, kejadian - kejadian bencana membuat kita lebih memikirkan aspek keselamatan, dan bagaimana cara agar bisa terlindung. Gempa Bumi, tsunami, Badai dan Bencana lainnya akan terus terjadi, dan berikut adalah 11 bangunan yang didesain agar bisa bertahan sekaligus melindungi manusia dari bencana yang bisa saja terjadi sewaktu - waktu tanpa diprediksi ...


1. Coral Reef Island - Haiti
Setelah gempa besar tahun 2009 menyapu sebagian besar infrastruktur Haiti, bangsa ini masih berjuang untuk membangun kembali, dan inspirasi Vincent Callebaut arsitek memiliki saran perumahan mengapung terinspirasi oleh terumbu karang. Proyek Terumbu Karang terdiri dari 1000 tempat tinggal modular dalam tumpukan bergelombang ganda, didukung pada sebuah dermaga dibangun di atas tumpukan buatan seismik di Karibia. Dengan energi yang dipanen dari gelombang, hidro-turbin dan konversi energi panas laut, struktur ini meningkatkan standar hidup.

2. Soccer Ball-Shaped Floating Houses
Dari rumah anjing untuk rumah tinggal keluarga, "Barier 'adalah sebuah rumah tahan gempa berbentuk seperti bola sepak bola yang menjadi kapal penyelamat mengambang pada saat terjadi bencana alam. Ke 32 sisi dinding permukaan rumah yang mendistribusikan gaya, dan berdasarkan bertindak sebagai pemberat, memastikan bahwa hal itu tetap tegak jika tersapu tsunami.

3. Bahtera Nuh - Hotel Terapung
Dalam hal gempa bumi atau banjir, hotel ini akan menjadi salah satu bangunan paling aman di kota. Konsep, yang dirancang oleh Remistudio, disusun untuk melawan dampak seismik dan memiliki bagian depan yang transparan untuk membuat biosfer yang dapat memungkinkan produksi pangan jika perlu. Panel surya dan pengumpulan air hujan akan memberikan penduduk dengan energi dan air dan setengah bagian bawah dari hotel terletak pada bagian dalam tanah, yang memungkinkan untuk lepas dan melayang.

4. Solar-Powered Volcano Towers
Tampak seperti semacam bangunan yang aneh berbentuk gunung berapi yang dibuat manusia, Menara Tenda oleh Ofis Arsitektur adalah sebuah menara multi-fungsi silinder bertenaga dengan energi surya dan tertutup kulit mesh yang menyaring sinar matahari untuk pengaturan suhu. Sebuah sistem inti beton melindungi interior - diisi dengan apartemen, restoran toko-toko, kantor dan ruang rekreasi - dari dampak gempa bumi.

5. Harvest City: Konsep Mengapung - Haiti
Namun mengambil konsep alami Haiti yg berbentuk dari daratan ke laut, menciptakan surga lepas pantai lengkap dengan pertanian dan industri. City Harvest oleh E. Keven Schopfer adalah kompleks modul mengambang berukuran dengan diamerter 2 mil, dengan empat zona dihubungkan oleh suatu sistem linear dari kanal. Bahkan Desain yang memanfaatkan puing-puing dari gempa 2009, puing-puing beton oini bekerja sebagai pengisi pemecah gelombang.

 
6. Sticky Rice Mortar - China
Konstruksi kuno China menemukan resep rahasia untuk mortir yang telah membantu bangunan mereka bertahan selama berabad-abad: ini dibuat dengan beras ketan. Kimiawan ditentukan pada tahun 2010 bahwa karbohidrat kompleks dalam 'sup beras ketan' yang dicampur dengan kapur dan digunakan untuk mengisi
kesenjangan antara batu lebih dari 1500 tahun yang lalu sebagian besar bertanggung jawab untuk kekuatan struktur, yang telah bertahan beberapa gempa bumi.
"Studi Analitik menunjukkan bahwa mortir batu kuno adalah jenis khusus organik-anorganik material komposit," jelas para ilmuwan. "Komponen anorganik kalsium karbonat, dan komponen organik adalah amilopektin, yang berasal dari ketan sup ditambahkan ke adukan semen. Selain itu, kami menemukan bahwa amilopektin dalam mortar bertindak sebagai inhibitor:. Pertumbuhan kristal kalsium karbonat dikontrol, dan mikro kompak diproduksi, yang harus menjadi penyebab dari kinerja yang baik dari jenis organik-organik mortir "

7. Floating Shipping Container Houses - Pakistan
Jutaan orang masih tunawisma di Pakistan setelah bencana banjir 2010 - rumah ramah lingkungan shipping container menjadi solusi? Konsep container Amphibi oleh Richard Moreta dibuat dengan container pengiriman kembali, bertumpu pada dasar tabung truk dalam yang berfungsi sebagai perangkat flotasi dalam hal air yang tinggi. Hal ini dapat menangani tingkat air maksimum 7,5 meter.
8. Perumahan bambu
dikelilingi oleh struktur bambu yang murah, untuk menggantikan jika bencana alam menghancurkannya. Itulah ide di balik konsep perumahan berpenghasilan rendah oleh sekelompok arsitek India, konsep yang memenangkan kompetisi Desain. Untuk menciptakan bencana-bukti perumahan. Setiap kompleks apartemen berlantai tiga, mampu bertahan terhadap gempa bumi, angin dan air. Isi dari rumah ini terdapat saluran air dan listrik, kamar mandi, dapur dan tangga dan pintu keluar darurat ke atap. Hal ini menyediakan tempat yang aman untuk biaya rendah, meningkatkan tingkat kelangsungan hidup di antara populasi yang paling rentan.

 
9. Hurricane House - Florida
Ada banyak konsep keren, tapi apa bukti rumah yang telah dibangun dan terbukti efektif? Ini rumah kubah di Pensacola Beach, Florida telah bertahan empat badai , Katrina menghancurkan Dennis dan Ivan. Si Pemilik rumah Mark dan Valerie Sigler datang dengan berbagai desain, setelah Badai Opal menghancurkan rumah mereka sebelumnya pada tahun 1995, meninggalkan mereka tanpa tempat tinggal selama 14 bulan. Selama Badai Dennis pada tahun 2004, sebuah kru NBC News tinggal di rumah dan mengatakan ini tentang hal itu: "Anda memiliki rumah beton satu bagian dengan lima mil dari baja di dalamnya. Rumah itu persis apa yang seharusnya dilakukan. "
 
10. Raised Home From Hurricanes, Brush Fires & Floods
Ini tempat dimana para pemilik rumah ini dibesarkan, terletak di sebuah pulau di lepas pantai South Carolina, ditentukan bahwa rumah mereka akan mampu bertahan dari kebakaran, badai dan banjir. Rumah yang dihasilkan fabrikasi yang terbuat dari baja daur ulang dan panel SIP direkayasa untuk persyaratan FEMA zona banjir dan dibangun di atas landasan heliks untuk menahan hembusan angin 140-mil/jam. Dalam cuaca yang normal, berfungsi sebagai teras.
11. The Citadel: Apartemen Mengapung - Netherlands
Belanda telah mulai mengambil masalah ke tangan mereka sendiri dengan arsitektur yang dapat menahan perubahan dramatis dalam kanal-kanal yang merupakan bagian integral dari Belanda. Sebagai bagian dari pengembangan baru yang disebut "New Water", Koen Oltuls dari Waterstudio dirancang 'The Citadel ", apartemen kompleks terapung pertama di Eropa. Disana terdapat 60 apartemen mewah, tempat parkir, jalan dan dermaga perahu yg mengapung akan bekerja dengan tingkat air berubah ketimbang melawan mereka.

0 comments:

Post a Comment