12 Fakta Tentang Guns N’ Roses

Guns N Roses menjadi band rock terbesar di dunia pada tahun 1991-1992 saat double album mereka “Use Your Illusion” meledak di pasaran. Dengan formasinya saat itu Axl Rose (vocal),Slash (gitar),Izzy Stradlin (gitar), Duff Mckagan (Bass), Dizzy Reed (Keyboard), dan Matt Sorum (Drum). Pada tengah malam 17 September 1991 GNR menjadi band terhebat di dunia. Ratusan toko dibuka sampai pagi untuk menjual album Use Your Illusion yang terdiri dari dua album. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kedua album itu berada di peringkat pertama dan kedua album terlaris versi Billboard di AS. Namun kebesaran dan kesuksesan GNR pada masa itu tidak serta merta menjadikan personel mereka lebih solid. Yang terjadi adalah ketika Izzy Stradlin secara mengejutkan mengundurkan diri dari GNR di pertengahan konser keliling dunia album Use Your Illusions (Use Your Illusion World Tours). Izzy digantikan oleh Gilby Clarke di pertengahan konser keliling dunia. Dapat dilihat pula dalam video klip “Don’t Cry”, di klip itu terselip gambar ketika salah seorang fans menempelkan sebuah tulisan di punggungnya “Where’s Izzy???”. Atau kejadian lainnya saat menjelang konser di Tokyo, ada poster juga bertuliskan “Who’s Gilby??” Membuktikan bahwa fans GNR sangat kehilangan sosok Izzy.

1.Appetite For Destruction dirilis pada Juli 1987 namun tidak langsung masuk dalam chart Billboard Top 100 selama 10 bulan! Kemudian setelah itu dengan cepat melejit menjadi nomer # 1 album terlaris sampai tahun 1989.
 



2. Nama asli Axl Rose adalah Bill Bailey, tapi secara hukum berubah menjadi William Axl Rose ketika dia menandatangani kontrak dengan Geffen Records. Sehingga ejaan namanya menjadi W.A.R.

3. Izzy Stradlin pertama kali bertemu Axl Rose di sekolah SMP di Lafayette, Indiana.
 

4. GN’R mendapat pengaruh musik awal mereka dari Rolling Stones, Sex Pistols, dan Aerosmith.

5. Axl masuk ke dalam penjara setidaknya 20 kali di Indiana.
 

6.Axl mulai menyanyi di gereja pada usia lima tahun, dan kemudian bahkan mengajar Sekolah Minggu, dia adalah seorang yang religius.

7. Slash, yang nama aslinya adalah Saul Hudson, lahir dan tumbuh di Inggris. Kedua orang tuanya hidup dalam lingkungan Rock N’ Roll, Ayahnya adalah seorang Inggris kulit putih, berprofesi sebagai perancang grafis yang merancang sampul album untuk piringan hitam “Court And Spark” karya Joni Mitchel. Ibunya seorang wanita kulit hitam Amerika, perancang berbagai pakaian yang dikenakan oleh David Bowie yang dipakai dalam film “The Man Who Fell To Earth” pada 1975. Slash merupakan satu-satunya anggota GNR yang lahir dalam keluarga Rock N’ Roll.
 
Slash dan Ayahnya
 
Slash dan Ibunya

8. Meskipun mereka dianggap sebagai band LA, tidak ada anggota yang lahir di sana.

9. Duff Mckagan adalah seorang yang berasal dari Seattle dan bermain band punk di klub-klub daerah sana.
 

10. Steven Adler adalah satu-satunya Gunner yang menggunakan nama aslinya, dan dia belajar drum secara otodidak
 
11. Guns n ‘Roses pernah menjadi band pembuka untuk band-band seperti Motley Crüe, The Cult ,Aerosmith, David Lee Roth, dan YES, bahkan untuk Stryper!

12. Pada waktu kecil Axl suka mendengarkan rekaman dari Elvis dan Jimmy Swaggart           

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15563824 

0 comments:

Post a Comment